Roman Nasaru Warning Pemda Kabgor Usai Dana “Hibah Siluman” Miliaran Terungkap

  • Whatsapp
Foto. Gobel-Gebraknews.

GORONTALO, (Kabgor) – Rapat Pansus (Panitia Khusus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) bersama intansi terkait yang membahas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Gorontalo tahun 2020 menuai beragam tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Kabgor, Roman Nasaru.

Dalam pembahasan itu, Roman Nasaru pertanyakan realisasi Dana Hibah ke Komite Nasional Olahraga Indonesia (Koni) yang tidak ada dalam pembahasan APBD dan Evaluasi Gubernur tahun 2020.

“Pembahasan LKPJ tadi mempertanyakan dana hibah yang diberikan oleh Pemerintah Daerah kepada beberapa lembaga, yang awalnya kami tidak tahu dan tidak pernah dibahas di Banggar. Tetapi, dalam dokumen APBD Pemda itu (dana hibah, red-) ada, anehnya setelah saya kroscek hasil evaluasi Gubernur anggaran itu tidak tercantum,” ucap Roman, Senin (05/4).

Menurutnya dan hibah Koni 1,5 miliar dan juga hibah Koperasi 500 juta rupiah tahun 2020 yang telah terealisasi harusnya menjadi agenda pembahasan DPRD.

“Masalah ini kan sudah berproses di Polda dan Kejaksaan, setelah saya telusuri dirapat Banggar tadi, pada notulen rapat Banggar tahun 2019 untuk anggaran tahun 2020 tidak mencantumkan bahwa ada hibah,” bebernya.

next..,

Pos terkait