Kawasan Wisata Botudidingga Masuk Dalam Penerapan New Normal di Gorut

  • Whatsapp
Kawasan wisata Botudidinga di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorut, Minggu (07/6). Foto. Ival Gebraknews

Gebraknews.co.id, Gorontalo Dalam rangka penerapan New Normal atau yang dikenal dengan era menuju tatanan hidup baru, maka Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) bersiap melakukan simulasi New Normal dibeberapa tempat keramaian, salah satunya tempat wisata.

Berdasarkan pantauan awak media Gebraknews.co.id, salah satu tempat wisata yang saat ini sudah disiapkan, yakni kawasan Botudidingga di Desa Dambalo, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorut.

Foto. Ival Gebraknews

Wakil Bupati Gorut, Thoriq modanggu dalam kunjungan tersebut menjelaskan, bahwa Pemda Gorut sedang mencoba melakukan uji coba dan sumulasi yang sesuai arahan dari Kementrian.

“Karena tempat wisata ini sebagai salah satu bentuk usaha dari masyarakat desa melalui Bumdes, maka untuk segera mempersiapkan diri melaksanakan kembali parawisata, tentu dengan menaati sepenuhnya protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid,” jelas Thoriq dihadapan awak media, Minggu Sore (07/6).

Menurut Thoriq, untuk simulasi New Normal ada tujuh segmen dari Kementrian yang dapat diterapkan. Namun oleh Pemda Gorut hanya mengambil empat segmen.

next..,

  • Whatsapp

Pos terkait