Suruk di Bak Mobil Truk, Dua Orang Pemudik Diamankan Tim Gugus Tugas

  • Whatsapp

Gebraknews.co.id, Gorontalo – Petugas Pos Pengamanan Gugus Tugas Perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara, berhasil mengamankan dua orang pemudik yang menumpangi Truk tronton bermuatan Mobil, sebagai modus siasati larangan mudik, untuk mengelabui petugas perbatasan, Kamis (14/5).

Salah satu petugas TNI yang berjaga Koptu Akmal mengatakan, mereka yang diamankan yakni RM (31) dan RM (24) yang merupakan warga Gorontalo. Mereka ingin mudik dari Sulawesi Utaru menuju Gorontalo. Namun, upaya keduanya ketahuan saat akan melewati perbatasan Gorontalo – Sulut yang ada di Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara.

Foto : Istimewah

” Mereka bersembunyi di bagasi mobil. Mobil tersebut kemudian ditutup dengan terpal dan disembunyikan dalam sebuah truk,” kata Akmal.

Ungkap Akmal, usaha mereka untuk mengelabui petugas agar terlihat seperti hanya membawa logistik, sehingga dapat diizinkan melintas ke Gorontalo.
Namun, dengan pemeriksaan secara efektik, petugas berhasil mengungkap modus keduanya.

” Menurut sopir truk, penumpang gelap tersebut meminta tolong kepadanya, untuk mengantarkan ke tujuan mereka,” jelas Akmal.

Petugas lainnya Brigadir Ariyanto, Personil Brimob Polda Gorontalo Mengatakan, kedua penumpang dan supir truk segera diamankan untuk mengambil tindakan yang berlaku pada masa PSBB.

Tambahya, pihaknya kini semakin meningkatkan kewaspadaan juga memperketat pemeriksaan setiap truk barang yang hendak melintas lewat jalur batas tersebut. Agar, tidak ada kejadian yang serupa kembali terjadi. Dengan modus warga yang ingin melakukan mudik ke wilayah Provinsi Gorontalo.

” Tidak menutup kemungkinan hal serupa terjadi kembali. Sehingganya, untuk mencegah hal tersebut maka akan semakin diperketat penjagaan dan juga pemeriksaan,” tandasnya.

Rep : Redaksi

  • Whatsapp

Pos terkait