Ketua DPRD Beberkan Alasan Mengapa Pemda Gorontalo Alami Defisit

  • Whatsapp

Gebraknews.co.id, Gorontalo Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo mengelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di ruang rapat Dulohupa, Kamis (02/3/2020).

Rapat bersifat tertutup itu dihadiri langsung oleh Ketua DPRD, Syam T. Ase dan juga hadir Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah Tayeb, yang juga merupakan ketua TAPD Kabupaten Gorontalo.

Setelah rapat, Syam T. Ase selaku Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo langsung menemui para awak media.

Ia mengungkapkan, bahwa Aanggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gorontalo mengalami defisif sebesar Rp. 34 Miliar. Hal itu terjadi karena beberapa faktor, yang pertama adalah, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Gorontalo yang menyedot anggaran kurang lebih hampir Rp. 60 Miliar.

“Perencanaan di KUA-PPAS itu tidak bisa sinkron pada saat kita membahas APBD, karena biasanya bantuan untuk KPU dan lain-lain itu masih hanya berkisar di angka Rp. 5 miliar, tapi dengan permintaan Pilkadanya besar sehingga terjadilah pembekakan anggaran. Sehingga langkah yang dilakukan pemerintah daerah mengupaya mendefisitkan anggaran dalam rangka menangani ini ,” ungkap Syam T. Ase.

next..,

  • Whatsapp

Pos terkait