Keluhkan Biaya Kuliah, Mahasiswa: Uang Habis Ilmu Tidak Dapat

  • Whatsapp
Ilustrasi Kampus, Foto. Harian Haluan

Gebraknews.co.id, Gorontalo Dampak dari pademi Corona Virus (Covid-19) dirasakan oleh semua kalangan, tak terkecuali para mahasiswa di Gorontalo. Selain proses belajar mengajar yang terganggu, para mahasiswa juga mengaku sulit melunasi biaya pendidikan.

Arman, salah satu mahasiswa di Perguran Tinggi Swasta yang ada di Gorontalo mengungkapkan dirinya merasa sakit hati dengan sikap dari Pimpinan Universitas tersebut. Lantaran, pihak Universitas mempercepat pembayaran biaya kuliah. Kendati, dengan adanya pendemi covid-19 saat ini, pendapatan orang tuanya terbilang menurun drastis.

“ Saya pe orang tua ini hanya penjual makanan di pasar. Sekarang jualan itu kurang laku, karena masyarakat sudah mulai jarang beraktivitas di luar rumah. Makanya untuk cari biaya kuliah, saya sangat sulit sekarang ini,” ungkap Arman, kepada Reporter Gebraknews.co.id, Kamis (09/4).

Sebelumnya, sambung Arman, dirinya sempat meminta kebijakan dari pihak kampus. Lantaran kondisi orangtuanya saat ini yang sulit memperoleh penghasilan, sehingga biaya kuliahnya belum bisa Ia lunasi. Alih – alih mendapatkan keringanan, Arman justru diminta oleh salah satu Pimpinan Univesitas untuk segera melunasi biaya tersebut.

“ Katanya itu sudah kebijakan dari Pak rektor. Jadi saya sudah diam saja. Karena bagaimana pun kita hanya mahasiswa,” kata Arman.

next..,

  • Whatsapp

Pos terkait