Data Penerima Tidak Sesuai, Bantuan Lansia di Gorontalo Utara di Protes Warga

  • Whatsapp
Foto. Istimewa

Gebraknews.co.id, Gorontalo Penyaluran bantuan kepada warga Lanjut Usia (Lansia), melalui program rehabilitasi sosial atau progres LU di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), masih menuai polemik dari sejumlah warga. Lantaran, warga mencurigai penyaluran bantuan tersebut tidak tepat sasaran dan tidak sesuai dengan data penerima.

Seperti pengakuan warga di Desa Tutuwoto, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorut, Haira Kino, yang memprotes tidak sesuainya data penerima yang diusulkan pihak desa ke Dinas Sosial Kabupaten Gorut. Dirinya menduga, pihak pemerintah tidak transparan dengan penyaluran bantuan itu.

“ Sebelumnya ada 10 nama yang diusulkan desa. Dan, yang keluar hanya ada empat nama. Namun, baru dua warga yang menerima bantuan. Sisanya itu menyusul,” kata Haira, Rabu (29/4).

Ungkap Haira, empat nama tersebut yakni Maimun Liputo, Siti Kudopa, Idris Mahmud, Martin Abjul, yang sebelumnya terdata sebagai penerima bantuan lansia.

Namun ironinya, nama Martin Abdul secara tiba – tiba digantikan dengan Hasan Goe sebagai penerima bantuan. Warga pun mulai mencurigai adanya petak umpet antara pihak desa setempat dengan dinas terkait.

next..,

  • Whatsapp

Pos terkait